27 / 10 / 2019 23:33:39

Kelurahan Tomalou Meraih Juara Pertama dan Kedua dari tiga jenis kategori yang diumumkan pada Upacara Puncak HKG PKK ke 47 Provinsi Maluku Utara tahun 2019

Posting : 27 / 10 / 2019 23:33:39 - Oleh : Admin

Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan boleh berbangga hati karena hasil kerja keras pembinaan PKK di Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan berbuah manis. Hal ini didapat berkat prestasi Kelurahan Tomalou yang meraih juara Pertama dan Kedua dari tiga jenis kategori yang diumumkan pada Upacara Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Provinsi Maluku Utara tahun 2019 yang dipusatkan di GOR Bahrain Kasuba, Kabupaten Halmahera Selatan, Jum’at (25/10) siang.

Di upacara puncak HKG PKK tersebut, Kelurahan Tomalou meraih Juara Pertama Pelaksana Terbaik Kader Posyandu dan Juara Pertama Pelaksana Terbaik Hasil Tanaman Oba Keluarga, serta juara kedua Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK tingkat Provinsi Maluku Utara.

Selain penilaian diatas, pada pelaksanaan HKG PKK, Kontingen Kota Tidore Kepulauan juga meraih sejumlah prestasi dari sejumlah mata lomba yang dilaksanakan, antara lain Juara Harapan Ketiga Lomba Qasidah, Juara ketiga Joget Balon dan Juara Tiga bersama Lomba Fashion Show Baju Adat yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim.

HKG PKK ke 47 Tingkat Provinsi Maluku Utara yang digelar dari tanggal 23-25 Oktober ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Maluku Utara, KH. A Gani Kasuba dan ditutup secara resmi oleh Sekda Provinsi Maluku Utara, Bambang Hermawan.

Pada kesempatan penutupan Sekda Malut, Bambang Hermawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya dan langkah-langkah Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara dan PKK Kabupaten/Kota bersama jajaran dan kaders, meskipun dalam kondisi terbatas mampu melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Bahwa PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadersnya. Yang diharapkan melalui pembinaan keluarga melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat melanjutkan cita-cita pembangunan nasional.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim di sela-sela kegiatan HKG PKK mengatakan walaupun Kota Tidore belum meraih Juara Umum pada kegiatan ini, namun dirinya merasa cukup puas atas kerja keras dan upaya yang dilaksanakan oleh jajaran PKK Kota Tidore Kepulauan dalam mempersiapkan diri menghadapi HKG PKK ke 47 ini.

Semua anggota kontingen sudah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berlatih dengan baik. Apalagi Kelurahan Tomalou juga sudah melaksanakan penilaian dengan baik, jadi apapun hasilnya yang kita terima, tetap harus diberikan apresiasi yang layak. Tutur Sulamah.

Pada kesempatan HKG ke 47, Hj. Sulama Ali Ibrahim juga berkesempatan menunjukkan kebolehannya berjalan di catwalk dalam memperagakan Fashion Baju Adat Tidore, Ia dengan penuh percaya diri menampilkan baju adat Tidore dihadapan para juri dan bersaing dengan para Ketua-ketua TP PKK Kabupaten/Kota lainnya diatas catwalk.

HKG PKK ke 47 ini, Kontingen Kota Tidore Kepulauan selain diikuti oleh Ketua TP PKK Hj. Sulama Ali Ibrahim, juga didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan, Hj. Nursaidah Asrul Sani dan Istri Ketua DPRD Tikep, Ny. Afina Ahmad Ishak.

Bagikan :