23 / 10 / 2019 00:33:48

Wakil Walikota Menghadiri Wisuda 129 Santri di Kecamatan Oba Utara

Posting : 23 / 10 / 2019 00:33:48 - Oleh : Admin

Sebanyak 129 orang Santri dari 17 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di wilayah Kecamatan Oba Utara diwisuda. Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin pada kesempatan tersebut menghadiri pelaksanaan wisuda yang sekaligus dirangkaikan dengan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Lapangan Desa Akekolano Kecamatan Oba Utara, Selasa (22/10) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Muhammad Senin mengatakan, TPQ sebagai wahana untuk mempelajari membaca Alquran bagi anak menjadi sangatlah penting, sebagai bekal menjadikan Alquran pegangan hidup bagi anak kelak. Dengan mendekat kepada Kitab Suci sebagai pedoman hidup diharapkan kita dengan senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan.

“Wisuda Santri sebagai  pengakuan kelulusan atas suatu fase pendidikan di TPQ, merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi”, kata Muhammad Senin

Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Ali M Tero  dalam sambutan mengatakan pelaksanaan wisuda santri ini untuk melestarikan Al-Qur’an dengan melahirkan generasi-generasi Qurani di tengah-tengah masyarakat, sebagai bahan evaluasi pendidikan  Al-Qur’an di wilayah Oba Utara serta siar islam lewat Al-Qur’an baik internal maupun eksternal.

Sementara Umar dalam laporannya sebagai ketua panitia menyatakan TPA/TPQ adalah salah satu lembaga pendidikan non-formal yang dijamin oleh undang-undang dan menjadi lembaga yang cukup memberikan kontribusi yang sangat besar dalam membawa serta mengawal generasi kita dalam kehidupan di masa yang akan datang. TPA/TPQ menanamkan dasar pendidikan yang sangat penting dan strategis dalam upaya mencetak dan membina Sumber Daya Manusia (SDM )yamg berkualitas dari segi keimanan, akhlaq dan Intelektual.

Bagikan :