23 / 10 / 2019 00:30:32

Pemkot Menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Pondok Pesantren Harisul Khairaat

Posting : 23 / 10 / 2019 00:30:32 - Oleh : Admin

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahmad menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019 di Pondok Pesantren Harisul Khairaat dengan mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”, bertempat di Lapangan Utama Pondok Pesantren Harisul Khairaat Kelurahan Ome pada Selasa (22/10).

Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan Hj Rusni Conoras mengatakan bahwa peringatan hari santri tahun 2019 ini terasa sangat istimewa dengan hadirnya Undang-Undang tentang Pesantren karena dengan Undang-Undang tentang pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat hari santri tahun 2019 dengan mengusung tema Santri Indonesia Untuk Perdamaian dunia ini karena isu perdamaian diangkut berdasarkan fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian sehingga pesantren merupakan tempat menyemai ajaran islam dengan semangat inilah yang dapat menginspirasi para santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia”. Tutur Rusni

Sementara Danrem 152/ Babullah Endro Satoto mengatakan bahwa kiprah santri teruji dalam mengokohkan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersendikan Bhinneka Tunggal Ika serta santri berdiri di garda depan membentangi NKRI dari berbagai ancaman.

Endro Satoto juga mengatakan bahwa melihat kondisi bangsa pada akhir-akhir ini menyaksikan adanya ancaman disintegritasi bangsa akibat kisruh politik serta maraknya berita-berita palsu (HOAX) yang bertebaran di media sosial disinilah diperlukan peranan santri sebagai pionir perdamaian yang berlandaskan Akhlakul Karimah serta menebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin ke seluruh pelosok Negeri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore, Ustadz. H. An’im Fatahna Zabir yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kepolisian Resort Tidore Doly Heriyadi, Camat Tidore Utara, Pimpinan dan Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore, Para Orang tua santri serta para santriwan santriwati Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Tidore

Bagikan :