21 / 10 / 2019 03:16:07

Walikota Hadiri Bakti Sosial dan Kerja Nyata Kaum Bapa Gereja Tingkat Wilayah

Posting : 21 / 10 / 2019 03:16:07 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menghadiri acara Bakti Sosial dan Kerja Nyata Kaum Bapa Gereja Tingkat Wilyah, Wilayah Pelayanan Oba Utara-Tengah dalam rangka Pembangunan Rumah Dinas Pendeta dan sekaligus Ibadah Gabungan Kaum Bapa di Gereja Martal Desa Gosale Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Kamis (17/10).

Lewat kesempatan ini Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaiakan bahwa pembangunan disektor agama merupakan salah satu sektor yang sangat penting dalam program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. Sektor ini sifatnya sangat strategis, karena disadari dengan pemahaman serta pengalaman agama yang mempengaruhi tingkah laku dan moral setiap manusia sehingga menjadi palaku dalam sektor pembangunan tersebut.

Pembangunan Rumah Dinas Pendeta sangat penting sebagai sarana penunjuang untuk melakukan aktivitas pelayanan jemaat dalam berbagai kegiatan. Untuk mewujudkan hal tersebut para jemaat diharapkan terus bersatu sehingga pembungunan ini dapat berjalan dengan baik. Kepada Panitia dan Kaum Bapa yang sudah melaksanakan kegiatan pembangunan pada hari ini dalam Program Kerja Nyata Kaum Bapa Gereja Tingkat Wilayah yang dilaksanakan tiap tiga bualan sekali, saya berharap agar kegiatan Pembangunan Rumah Dinas Pendeta tetap menjadi prioritas kita bersama.

Sementara Kordinator Wilayah Pelayanan Oba Utara-Tengah Pdt. Nona Belian Ali S.Th dalam sambutannya menyampaiakan bahwa sebagai Kordinator Wilayah saya ucapkan selamat datang dan terimah kasih kepada Bapak Walikota Tidore Kepulauan yang sangat amanah dan perhatian bagi Gereja Masehi Injil yang ada di Halmahera baik itu di wilayah Oba Utara, Oba Tengah, Oba maupun Oba Selatan sampai pada saat ini program yang dilaksnakan masih terlaksana dengan baik, sehingga kami warga jemaat bersyukur dengan program yang telah Bapak laksanakan sampai saat ini.

Sementara Kepala Desa Gosale Estevanus Gabinaeselaku sekaligus Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa bakti sosial pembangunan rumah Dinas Pendeta yang dilaksnakan oleh kaum Bapa merupakan Program gereja yang dilaksanakan tiga bulan sekali di tempat-tempat ibadah. Jumlah pekerja partisipan pembangunan rumah Pendeta sebanyak 253 orang pekerja yang berada di wilayah Oba Utara dan kami anggap ini merupakan partisipasi yang sangat besar dalam pembangunan rumah Pendeta dari sekian pembangunan yang dilaksnakan ini merupakan tenga partisipan yang paling terbanyak maka saya berterimah kasih kepada kaum bapa bahwa program yang telah kita sepakati bisa berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Muspika  Kecamatan Oba Utara, Camat Oba Utara, Kordinator Wilayah Pelayanan Oba Utara-Tengah Pdt. Nona Belian Ali S.Th, Kordinator Bidang Pelayanan Kaum Bapa Wilyah Oba Utara-Tengah Pdt. Budianto Salanus Ekos, Kepala Desa Se Oba Utara, Jemaat Martal Desa Gosale

Bagikan :