17 / 10 / 2019 00:38:06

Walikota Pimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Triwulan IV

Posting : 17 / 10 / 2019 00:38:06 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat Kordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Triwulan IV, Rabu siang (16/10), yang bertempat di Ruang Rapat Walikota.

Rapat dipimpin oleh Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuanagan, Halil Ahmad dan dihadiri oleh perwakilan Badan Pusat Statistik Kota Tidore Kepulauan, Salahuddin, Pimpinan OPD terkait serta Perwakilan dari Perusahan Umum Daerah (PERUMDA) Aman Mandiri.

Walikota Kota Tidore Kepulauan, Capt H.Ali Ibrahim mengatakan rapat terkait inflasi ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk mengetahui perkembangan inflasi di Tidore khususnya sehingga dapat diketahui secara pasti inflasi  melemah atau menguat. Inflasi ini di pengaruhi oleh faktor internal dan eksternal di dalam daerah dan juga dari luar daerah.

Ali juga menambahkan survey statistik agar tidak tergantung dengan Kota Ternate. Perbedaan harga Tidore Ternate sangat berbeda jauh sehingga di harapkan pada tahun yang akan datang Kota Tidore termasuk kota inflasi terendah dengan memperoleh penghargaan ditingkat nasional.

Perwakilan Badan Pusat Statistik Kota Tidore Kepulauan, Salahuddin menjelaskan bahwa untuk sementara Kota Tidore Kepulauan secara geografis belum cukup untuk penambahan secara Nasional. “untuk Maluku Utara, Kota Ternate masih terlihat dominan,  karena di lihat antar Ternate dan Tidore struktur konsumsinya ada perbedaan pola yang sangat jauh.” terangnya.

Salahuddin berharap agar Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini Pemerintah Daerah agar dapat bekerjasama dengan baik, “Agar kedepan Kota Tidore Kepulauan bisa menjadi lebih baik lagi.” harapnya.

Bagikan :