15 / 10 / 2019 06:07:42

Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Pelatikan IPPD 2019-2022

Posting : 15 / 10 / 2019 06:07:42 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Pemuda Pelajar Dokiri (IPPD) Periode 2019-2022, Minggu (13/9) malam di Kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan.

Kegiatan yang mengusung tema " Membangkitkan spirit pemuda menyongsong masa depan Kelurahan Dokiri kreatif dan mandiri" ini dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulamah Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Sinen, Pimpinan OPD, Camat Tidore Selatan, Muspika Kecamatan Tidore Selatan, tokoh agama, tokoh Adat, tokoh Masyarakat tokoh Pemuda serta warga masyarakat.

Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Momentum pelantikan Pengurus IPPD malam ini, harus menjadi sebuah wahana kepemudaan yang siap menghadapi perubahan Jaman tanpa harus mengorbankan aspek moralitas dan budaya warisan leluhur kita. 

Lebih lanjut Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan selalu memberikan dukungan positif dan mengapresiasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Generasi Muda.

"Selamat kepada Pengurus IPPD yang baru dilantik, semoga pengurus yang baru dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pelaksanaan program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan, sebab sejarah sudah membuktikan bahwa pemuda merupakan elemen penting yang berkontribusi sangat besar dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia " tutur Ali Ibrahim.

Dikesempatan yang sama Wakil Walikota Muhammad Sinen mengatakan  maju dan tidaknya daerah ini tergantung pada Pemuda, sebab pemudah merupakan penggerak kemajuan negara ini termasuk Kota Tidore Kepulauan.

"Saya melihat pengurus IPPD yang baru dilantik  hadir dari berbagai warna yang berbeda, untuk itu saya berharap pemuda yang baru dilatik menjadi penggerak dimulainnya langkah yang baru demi kemajuan Kelurahan Dokiri kedepan, mari kita satukan pemuda Kelurahan Dokiri karena tanpa persatuan dan kebersamaan saya yakin dan percaya dokiri tidak akan maju seperti Kelurahan lain

Ketua IPPD Ardian Hanafi berharap dengan telah dilantiknya pengurus IPPD Periode 2019-2022, Pemuda dan Pelajar serta masyarakat Kelurahan Dokiri dapat kembali maju dan bangkit serta menggalang persatuan dan kesatuan antara pemuda pelajar Kelurahan Dokiri  khususnya dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan pada umumnya

Ardian juga menambahkan kemajuan sebuah daerah bahkan sebuah kampung itu tergantung dari pemuda itu sendiri, jadi sumber daya Pemuda itu tidak dikembangkan maka dengan sendirinya wilayah itu tidak ada perubahan. Pemuda merupakan mitra Pemerintah, kerjasama dan komunikasi dengan Pemerintah merupakan hal yang wajar untuk itu perlu diubah pradikma berpikir sehingga hal-hal yang lalu perlu diubah.

Pengurus IPPD periode 2019-2022 diangkat dan dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kelurahan Dokiri Nomor : 01 tahun 2019, yang mana Ardian Hanafi sebagai Ketua IPPD, Khairil Kabir Wakil Ketua, Ulfi Muhlis sebagai Sekretaris dan Jundia Lutfi sebagai Bendahara.

 

Bagikan :