09 / 10 / 2019 02:27:37

Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan Organisasi Kepemudaan Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 Resmi Digelar

Posting : 09 / 10 / 2019 02:27:37 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan Organisasi Kepemudaan di Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 dengan tema “Peran Ormas dalam Penguatan Demokrasi Menuju Pilkada 2020” ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Jamaluddin Badar, Selasa (10/9) di Kedai Kita, Tidore.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Jamaludin Badar dalam sambutannya mengatakan bahwa cukup banyak Ormas dan LSM yang ada di Kota Tidore Kepulauan. Kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita, apalagi pilar Civil Society ini juga memberikan sumbangsih nyata bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan.

“Karena itu, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya memposisikan diri sebagai pihak yang tidak anti terhadap kritik, tentunya kita semua berharap bahwa pilar pembangunan yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha/swasta dan tokoh-tokoh perorangan/private dalam menuju tata kelola pemerintahan yang baik dapat mengambil posisi yang sama”, kata Jamaluddin Badar.

Jamaluddin juga berharap agar Ormas, LSM dan OKP dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan dikota ini agar terjaga dan terpelihara suasana yang selama ini aman, tentram dan damai di Kota Tidore Kepulauan. Dan dengan diadakannya forum silaturahim ini juga akan semakin meningkatkan pemahaman kita semua tentang kebersamaan, parsipasi dari Ormas, LSM, dan OKP dalam menciptakan situasi dan kondisi jelang Pemilu Walikota dan Wakil Walikota 2020 yang kondusif.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Rosita Hi. Ishak dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan Organisasi Kepemudaan di Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 ini adalah agar Ormas,LSM dan OKP dapat memahami Demokrasi Pancasila sebagaimana yang dianut negara saat ini, dapat mengambil peran dalam penguatan demokrasi menuju Pilkada 2020 dan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mensukseskan tahapan Pilkada 2020 serta dapat bekerjasama juga berpartisipasi dalam membangun daerah.

Penyuluhan ini menghadirkan beberapa narasumber, antara lain Rektor Universitas Nuku Tidore dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan. Peserta terdiri dari Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Pimpinan Organisasi Pemuda/Karangtaruna dan Tokoh Pemuda.

 

Bagikan :