09 / 10 / 2019 02:25:51

Pemkot Gelar Rapat Evaluasi Pelayanan Publik

Posting : 09 / 10 / 2019 02:25:51 - Oleh : Admin

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat Evaluasi Pelayanan Publik yang dipimpin oleh Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan Umi Rasyid di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Selasa (9/10) pagi.

Asisten Sekda Bidang Tata Pemerintahan Umi Rasyid dalam arahannya mengharapkan agar dalam pelaksanaan evaluasi pelayanan publik nanti juka ada hal-hal yang mungkin belum diketahui atau belum jelas harus ditanyakan sehingga semua harus dilengkapi dengan pengisian sesuai format yang telah diberikan oleh tim pemeriksa dan hal-hal teknis laiinya “Muda-mudahan apa yang disampaikan oleh tim evaluasi bisa dijalankan sesuai dengan apa yang telah direncanakan atau sesuai format yang ditentukan oleh tim Evaluasi “. Tutup Umi Rasyid

Sementara Ketua Tim Evaluasi Pelayanan Publik Provinsi Maluku Utara H. Abdullah M. Saleh menjelaskan bahwa di tahun 2019 ini ada perubahan kebijakan pelayanan publik karea sebelumnya langsung dievaluasi oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara akan tetapi mulai 2019 semua Bagian Organisasi di 34 Provinsi diberikan mandat untuk melakukan evaluasi pelayanan publik ke Kabupaten/Kota di masing-masing provinsi.

H Abdulah M Saleh mengatakan bahwa meskipun keterbatasan sarana dan prasarana atau dana yang terpenting dalam pelayanan adalah perilaku karena dari pelayanan publik adalah bagaimana ekspresi, komitmen dan perilaku ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“sebagai tim evaluasi pelayanan publik berharag sehingga pelayanan publik ini betul-betul ditindaklanjut jangan sampai hanya sebatas bimtek dan tidak ada tindaklanjuti karena Kota Tidore Kepulauan melalui bagian Organisasi ini sangat luar  biasa yang memiliki komitmen untuk bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tidore dengan melakukan bimtek-bimtek pelayanan publik merupakan satu langkah maju Kota Tidore dibandingkan dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara”. Ungkap H. Abdullah M Saleh

Selain itu Kabag Organisasi Muhammad Syarif mengatakan bahwa kegiatan evaluasi pelayanan publik ini dilaksanakan di OPD yang berkaitan dengan pelayanan umum seperti Rumah Sakit Daerah Kota Tidore, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Tidore dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Tidore.

Bagikan :