06 / 10 / 2019 23:32:13

Walikota Resmi Buka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

Posting : 06 / 10 / 2019 23:32:13 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan  Capt. H. Ali Ibrahim, MH  dengan resmi membuka Pelatihan Dasar Calon Pagawai Negeri Sipil golongan II dan golongan III dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan  bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Maluku Utara, di Aula LPMP  di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Rabu (2/10).

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dalam sambutannya  menyampaikan setiap tahapan pelaksanaan dasar ini harus ikuti dengan baik dan tekun, sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintah, mengikuti pendidikan dan pelatihan haruslah dipandang ebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan Sumber DAya Manusia (SDM) maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi Negara yang professional dalam melayani masyarakat.

Ali berharap kehadiran Calon PNS muda di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Tidore Kepulauan secara umum, secara khusus kehadiran calon PNS di satuan kerja di mana saudara ditempatkan itu diharapkan akan mampu membantu meringankan beban tugas yang menjadi kewajiban OPD dalam melaksanakan program-program Pemerintah.

“Kepada peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Daerah kota Tidore Kepulauan Tahun 2019 agar dapat mengikuti semua kurikulum Pelatihan Dasar Calon PNS sesuai dengan peraturan, sehingga tujuan pelaksanaan latihan dasar calon pegawai dapat tercapai sesuai harapan kita semua”.Tegas Ali

 Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM  Kota Tidore Kepulauan Sura Husain dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan dasar bagi calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan Golongan III ini adalah untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi serta mampu melaksanakan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat.

Dimana peserta pelatihan dasar diikuti sebanyak 153 orang, terdiri dari Golongan II sebanyak 21 orang dan Golongan III sebanyak 132 orang, peserta laki-laki sebanyak 48 orang dan perempuan sebanyak 105 orang, peserta calon pegawai negeri sipil diantaranya terdiri dari tenaga Guru sebanyak 74 orang, Tenaga Kesehatan 61 orang dan Tenaga Teknis lainnya 18 orang, Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan Golongan III ini dilaksanakan dimulai pada hari ini, Rabu, 2 Oktober sampai dengan 27 November 2019.

Selain itu Kepala Badan BKPSDM Provinsi Maluku Utara Mifta Bay dalam sambutannya mengharapkan agar pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil bisa berjalan aman dan lacar," Alhamdulillah hari ini pelatihan dasar CPNS bisa dilangsung pada hari ini," kata Mifta Bay.

 

Bagikan :