02 / 10 / 2019 00:06:48

Walikota Launching Inovasi SIMPATIK dan Tandatangani Nota Kesepahaman

Posting : 02 / 10 / 2019 00:06:48 - Oleh : Admin

Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan salah satu keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan. Hal ini karena PAD menentukan kapasitas pemerintah daerah dalam menjalankan funsi-fungsi pemerintahan, yaitu melaksanakan pelayanan publik dan melaksanakan pembangunan.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya pada saat melaunching Inovasi Sinergitas Mitra Pajak Tidore Kepulauan (SIMPATIK) yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Kodim 1505 Tidore dan Polres Tidore, Selasa (1/10) bertempat di Ruang Rapat Walikota.

Walikota juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tidore Kepulauan Abdul Rasyid Fabanyo, karena hal ini merupakan proper (proyek perubahan) terkait keikutsertaan dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II di Samarinda, Kalimantan Timur.

“Saya sangat merespon dengan baik hadirnya inovasi SIMPATIK yang diharapkan dengan adanya kemitraan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama TNI dan Polri dalam menciptakan masyarakat untuk sadar pajak dan tertib pajak, dengan demikian peran aktif masyarakat dalam pembangunan Tidore Kepulauan dapat tercapai”. kata Ali Ibarhim.

Dalam laporannya, Abdul Rasyid mengatakan bahwa untuk pengoptimalan inovasi SIMPATIK maka sudah dilakukan sharing session  di 4 kecamatan, Penyusunan Buku Pedoman Bagi Mitra Pajak  serta Bacaria Kopinergitas untuk merumuskan strategi kebijakan  optimalisasi pajak.

Selain melaunching dan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dilakukan juga penyerahan buku serta penandatangan pemberian dukungan inovasi SIMPATIK Sinergitas Mitra Pajak Tidore Kepulauan.

Bagikan :