29 / 09 / 2019 23:41:43

Walikota Hadiri HUT Desa Ampera Ke-12 Tahun 2019

Posting : 29 / 09 / 2019 23:41:43 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri acara Ulang Tahun Desa Ampera ke 12 Tahun 2019, yang mengangkat tema dengan Semangat Hari Ulang Tahun Desa Ampera yang ke XII kita wujudkan masyarakat yang mandiri, kreatif, inovatif dan berdaya saing menuju Ampera Sejahtera” sekaligus peresmian gedung perpustakaan desa Ampera Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan, Kamis (26/9).

Acara diawali dengan laporan ketua panitia Hari Ulang Tahun Desa Ampera ke 12 Tahun 2019, kemudian pembacaan tapak tilas perjalanan sejarah desa Ampera oleh Adam Ibrahim, serta pengguntingan pita sebagai tanda di resmikan gedung perpustakaan Desa Ampera sekaligus penyerahan buku karya putra Daerah dari Walikota Tidore kepada ketua pengelola rumah belajar fola sodabi desa Ampera..

Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan Hitungan umur bukanlah tentang banyaknya angka yang dimiliki tapi tentang apa saja yang sudah diraih dalam hidup ini, bentuk keberhasilan suatu Daerah juga bukan banyaknya gedung megah tapi tentang keberhasilan mambawa masyarakatnya sejahtera.

Memasuki tahun ke 12 usia Desa Ampea adalah  merupakan momentum untuk intropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, berupa kebulatan tekad untuk meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran, seperti kita ketahui bahwa perpustakaan adalah sebuah wadadah yang sangat penting untuk generasi berikutnya, dengan adanya gedung Perpustakaan ini saya harap dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ketua panitia penyelenggara Hari Ulang Tahun Desa Ampera ke-12 tahub 2019 Maulana Malik dalam  laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kilas balik perjalanan Desa Ampera, dan membangun Desa Ampera yang ke XII kita wujudkan masyarakat yang mandiri, kreatif, inovatif dan berdaya saing menuju Ampera Sejahtera.

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, SKPD Provinsi Maluku Utara, Tokoh Agama, Tokoh adat desa Ampera.

 

 

Bagikan :