26 / 09 / 2019 02:34:53

Walikota Launching Kawasan tanpa rokok (KTR) dan Konseling Upaya Berhenti Merokok (UBM)

Posting : 26 / 09 / 2019 02:34:53 - Oleh : Admin

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim membuka dengan resmi kegiatan Launcing Kawasan tanpa rokok  (KTR) dan Konseling Upaya Berhenti Merokok (UBM) yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Dowora yang bekerjasama dengan Puskesmas Tosa dan Forum Study Perempuan Maluku Utara di Kota Tidore Kepulauan Tahun 2019, Rabu (25/9) pagi.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tahun 2015 Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan telah mengeluarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2015 tentang kawasan tanpa rokok jelas dalam pasal 5 (lima) bahwa tempat-tempat yang dimaksud pada Perda sudah ditetapkan sebagai Kawasan tanpa Rokok salah satunya lokasi sekolah juga termasuk dalam kawasan tanpa rokok.

Ali Ibrahim juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal positif yang harus didukung bersama karena mempunyai manfaat yang besar terutama untuk menjamin kualitas kesehatan generasi muda yang merupakan generasi lanjutan yang kelak menentukan masa depan Kota Tidore Kepulauan.

"saya berpesan kepada seluruh siswa yang ada di Madrasah Aliyah Dowora agar hindari Rokok dan Narkoba karena itu hanya menyusahkan orang tua, para guru dan juga diri kalian sendri". Tutup Ali Ibrahim

Sementara Ketua Panitia Hadinda Usman mengatakan bahwatujuan dari kegiatan ini sehingga para siswa dapat memahami secara komprehensif tentang bahaya merokok dan sadar akan pentingnya kawasan tanpa rokok serta para orang tua dan guru juga memberikan pengawasan, dukungan serta pemahaman terhadap upaya berhenti merokok.

Setelah melaunching Kawasan tanpa rokok  (KTR) dan Konseling Upaya Berhenti Merokok (UBM) Walikota Tidore Kepulauan H.Ali Ibrahim juga menyempatkan melihat secara langsung Screening Rokok dan Sosialisasi KTR dan UBM.

Turut Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe, Kepala Seksi P2PTM NAPZA Maluku Utara Rosita Alkatiri, Pimpinan OPD, Camat Tidore Tidore, para Lurah Se Kecamatan Tidore Timur, orang tua dan para siswa.

Bagikan :