24 / 09 / 2019 23:57:07

Uskup Mandagi Sampaikan Walikota dan Wakil Walikota Berhasil Ciptakan Kota Tidore Aman dan Nyaman

Posting : 24 / 09 / 2019 23:57:07 - Oleh : Admin

Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M.Sc, atau biasa dikenal di kalangan ummat Katolik di Indonesia, dengan sapaan USKUP Mandagi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, karna dinilai berhasil bersama para tokoh dan masyarakat mencipatkan suasana kota Tidore yang aman, nyaman dan damai bagi semua pemeluk agama, suku maupun etnis.

Penghargaan dan terima kasih tersebut disampaikan secara khusus dan langsung dari Uskup Mandagi, di sela2 pertemuan terbatas Uskup Mandagi dengan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, di Paroki, Gereja Batu Ternate, Selasa pagi, 24/9.

Menurut Uskup Mandagi, salah ukuran kemajuan sebuah daerah, juga tergantung dari terciptanya suasana, aman, damai dan saling bertoleransi antar umat bergama. Mandagi bahkan berjanji memberikan dukungan penuh kepada Capt. H. Ali Ibrahim dalam menjalankan program dan kegiatan pembangunan yang mengarah pada terciptanya kehidupan masyarakat Kota Tidors Kepulauan yang harmonis, penuh kekeluargaan dan mengutamakan prinsip kedamaian dalam menyelesaikan setiap masalah di tengah-tengah masyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada pak walikota tidore bersama masyarakatnya, yang telah.menjaga ummat katolik yang jumlahnya hanya sedikit di Kota Tidore Kepulauan," terang Mandagi.

Di tempat yang sama, Capt. H. Ali Ibrahim, menjelaskan bahwa ummat katolik di Tidore Kepulauan berjumlah sekitar 300 jiwa tersebar di kecamatan Oba Utara dan Oba Tengah.Mereka mendapat perlakuan dan pelayanan yang baik dari Pemerintah Kota dan masyarakat setempat layaknya sebagai warga Kota Tidore..

Menurut Ali Ibrahim, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama aparat terkait, terus berupaya menciptakan suasana Kota Tidore Kepulauan, agar tetap dan selalu aman, nyaman dan damai untuk semua orang.

Pertemuan terbatas yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, dihadiri Kabag Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Zulkifli Ohorela dan Pastor titus

Sementara itu Pankratius Ajo Balun, Ketua Stasi St. Fransiskus Asisi Sofifi, yg juga selaku Anggota FKUB Kota Tidore kepulauan, menambahkan kehidupan umat Katolik dengan umat beragama lain terlihat saling berdampingan dgm rukun. Hal ini terlihat dari keterlibatan umat dalam kegiatan ibadah secara oikumene dgn umat kristen protestan dan juga silaturahmi dengan umat muslim disaat hari raya.

Menurutnya, Umat katolik di Kota Tidore kepulauan terdiri dari berbagai suku bangsa di Indonesia bukan hanya suku asli halmahera saja tapi Dari  Maluku seperti ambon Kei, Tanimbar,  NTT, Minahasa, Sanger, jawa, papua ,sumatera dan lain. Mereka hidup berdampingan dengan damai bersama masyarakat setempat.

Bagikan :