Get Adobe Flash player

penyusunan Standar Operasional Prosedur

Dalam rangka untuk menghasilkan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang bermutu dan berkualitas dalam pelayanan SKPD, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan pada hari Senin (12/3) lalu mendatangkan Tim Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A)   Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar. Tim yang berjumlah enam orang dan dibawah koordinator DR.M.Firdaus,M.BA diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Drs.H.Achmad Mahifa yang didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi Hi.Rusdi Hasan, S.IP dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Hi.Abbas Mahmud,S.Sos.,M.Si di ruang kerja Walikota.

Kedatangan Tim PKP2A ini untuk mendampingi Tim Penyusunan SOP Lokal yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Ir.Ansar Husen,M.Si dalam penyusunan SOP pada SKPD masing-masing.

Kepala Bagian Organisasi Rusdi Hasan,S.IP dalam pertemuan antara Tim PKP2A dengan Tim Lokal yang berlangsung di ruang rapat bagian humas dan protokoler berharap agar dengan didatangkannya Tim dari LAN Makassar ini dapat membantu Tim Lokal dalam penyusunan SOP, sehingga menghasilkan SOP yang bermutu dan berkualitas. Mantan Kabag Humas ini berharap agar kerja sama antara Tim PKP2A dengan Pemerintah Kota Tidore Kepualuan tetap terjalin dengan baik.

SKPD-SKPD yang termasuk dalam Penyusunan SOP untuk Tim Lokal yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Kepegawaian dan Diklat, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Rumah Sakit Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Untuk Rumah Sakit Daerah karena SOP-nya telah disusun dan namanya termasuk dalam Tim Lokal maka atas kesepakatan bersama antara Tim Lokal dengan Tim PKP2A dialihkan ke Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informatika.

Tidore, 13 Maret  2012

Kepala Bagian Humas dan Protokoler

Setda Kota Tidore Kepulauan

H. Abbas Mahmud, S.Sos, M.Si.

Penata Tk. I / III d

Nip. 19690520 199803 1 003